Ahok Dicekal ke Luar Negeri, MUI: “Kawal Terus!”

0
427

WARASMEDIA-JAKARTA — Kepolisian telah menetapkan calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama dan dicegah ke luar negeri. Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin, mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah melakukan tugasnya secara objektif.

“Kita mengapresiasi proses gelar perkara yang dilakukan kepolisian berjalan objektif, kita persilakan kepolisian untuk melanjutkan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas dia lansir Republika.co.id, Rabu (16/11).

Sementara, Wakil Ketua Umum MUI KH Zainut Tauhid mengimbau agar masyarakat terus mengawal proses hukum setelah Basuki Tjahaja Purnama ditetapkan sebagai tersangka penista agama. Imbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“MUI mengharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus mengawasi proses hukum selanjutnya dengan tetap menjaga ketertiban, keamanan dan tetap mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Terkait dengan adanya permintaan penahanan terhadap Ahok tetapi tidak dilakukan, Ma’ruf meyakini apa yang dilakukan kepolisian telah melalui proses hukum yang objektif. Ma’ruf Amin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menunggu jalannya proses hukum.

“Umat Islam kita harap untuk tetap tenang dan menunggu proses hukum yang sedang berjalan, jangan sampai ada yang terprovokasi hingga melakukan tindakan ke arah destruktif,” jelas dia.

LEAVE A REPLY