JINAK TERHADAP ORANG KAFIR, GARANG SESAMA MUSLIM, ADA APA.???

0
536

JAKARTA, KOMPAS.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj mengajak masyarakat untuk memaafkan Ahok yang sempat mengutip Al-Qur’an Surat Al-Maidah Ayat 51.

Kalau orang sudah mengaku salah ya sudah selesai, maafkan asal jangan diulangi lagi seperti itu,” kata Said Aqil saat dihubungi, Senin (10/10/2016) malam.

Apalagi, kesalahan yang dilakukan tidak disengaja.

Sudah lah, Tuhan saja memaafkan jika hamba berbuat dosa yang tidak sengaja. Tuhan itu marah kalau berbuat kesalahan terencana dan tidak mau mengakui kesalahannya,” ujarnya.

Kecuali kalau niat mau melecehkan agama merasa bener tidak mengaku salah,” kata dia.
_______________________________________
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj mendorong kepolisian untuk menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Habib Rizieq Sihab. Namun, dia meminta polisi tetap mengedapankan kesatuan dan keselamatan bangsa.

Tapi yang saya harapkan semua harus mengutamakan kesatuan dan keselamatan bangsa. Semua baik Islam atau yang non-muslimnya. Baik NU non-NU,” kata Said di kantor PBNU, Jakarta, Jumat (30/12)

Ia juga meminta agar semua warga negara harus mematuhi hukum yang berlaku. Selain itu, Said pun menyerahkan kasus ini pada proses hukum. “Ya itu urusan polisi. Tapi yang jelas semua warga bangsa harus taat hukum, dan hukum harus berjalan tidak pandang bulu siapa pun. Sayaenggak menentukan ke Habib Rizieq lho, siapa pun,” kata Said.

SILAKAN ANDA MENILAI SENDIRI, SIAPA SEBENARNYA SAID AGIL.?

LEAVE A REPLY