Kesehatan Sempurna-Tubuh – pikiran & jiwa – Roh

0
580

Oleh : Ustad Perdana Akhmad Sp. Si
(Founder QHi)

Perfeck Healthy
Body – Mind & Spirit “Soul” (Tubuh – pikiran & jiwa – Roh)

Berbagai kasus gangguan fisik (Body) sebenarnya berawal dari gangguan pikiran (Mind) dan jiwa (Spirit). TUBUH memberikan respon atas apapun yang dirasakan oleh fikiran dan jiwa.

Gangguan psikologis (pikiran dan jiwa) yang menimbulkan gangguan fisik (tubuh), pada dasarnya merupakan gejala Somatization Disorder, akan menandai kemunculan gejala-gejala fisik yang menggaggu, seperti gangguan, seperti gangguan pada fungsi:
1. OTAK DAN SISTEM SYARAF
– Kepala pening, syaraf terganggu, daya piker terganggu
2. JANTUNG
– Denyut/tekanan darah meningkat, nyeri dada
3. PERNAFASAN
– Gelisah, nafas memburu, sesak nafas
4. SISTEM INDERA
– Air mata menetes, hidung mengeluarkan cairan
5. SISTEM PENCERNAAN
– Mual, keram perut, nyeri, asam lambung meningkat
6. SISTEM OTOT DAN RANGKA
– Otot tenggang, tulang kaku, ngilu sendi
7. SISTEM PEMBUANGAN
– Keringat dingin, buang air kecil, mulas

Berobat kedokter hanya menghilangkan gejala selama efek obat masih bekerja – namun tidak lama kumat lagi sakitnya.

Sumber kesehatan body, mind dan spirit adalah HATI (QALBU) !

Hati ada wilayah setan dan malaikat. Lalai dari dizikir dapat Bisikan setan (QS.An Naas) dalam hati menghasilkan hawa nafsu negative yang akan merusak fikiran/akal dan tubuh manusia.

Cara setan membuat sakit akal/fikiran dan tubuh = setan membisiki agar selalu bersedih atas satu musibah hingga menjadi stress, depresi, tekanan mental akibatnya tubuh akan sakit.

Setan juga memiliki kemampuan untuk merusak kesehatan tubuh, fikiran dan jiwa.

Bisikan setan (manusia dan jin) dapat merusak jiwa, dan menjauhkan dari keta’atan pada Allah, setan kalangan jin juga bisa membuat sakit tubuh dengan merusak syaraf dan sel tubuh lebih dari itu setan juga dapat membuat sakit fikiran manusia dengan membisiki atau membuat was was pada fikiran manusia.

Setan juga membisikan dalam qalbu agar malas beribadah hingga secara spiritual jauh dari Allah.

Menuju perfect healthy dalam konsep islam adalah dengan tazkiyatun nafs, hijrah dan terapi ruqyah.

Tazkiyatun nafs terdiri dari dua kata: at-tazkiyah dan an-nafs. At-tazkiyah bermakna at-tath-hiir, yaitu penyucian atau pembersihan. Adapun kata an-nafs (bentuk jamaknya: anfus dan nufus) berarti jiwa atau nafsu. Dengan demikian tazkiyatun nafs berarti penyucian jiwa atau nafsu kita.

Hijrah : Keluar dari kegelapan menuju cahaya, meninggalkan semua masa lalunya yang buruk menuju masa depannya yang lebih baik secara fisik, mental dan spiritual.

Hijrah dengan pola hidup sehat. Hijarah Secara fisik adalah menjaga kesehatan tubuh, secara mental adalah menata fikiran dan jiwa agar selalu berfikir positif dan jauh dari sifat atau prilaku yang jelak, secara spiritual adalah dengan meningkatkan semua hal yang mendekatkan keta’atan pada Allah.

Terapi Ruqyah adalah terapi doa untuk pengobatan sakit fisik, psikis, gangguan jin dan sihir juga perlindungan dari semua mara bahaya. Banyak penyakit fisik, psikis yang tidak dapat diobati oleh dunia kedokteran dan psikologi tapi bisa disembuhkan setelah melakukan terapi ruqyah.

KESIMPULAN :

1. MENUJU PERFECK HEALTY ADALAH DENGAN MENJAGA KESEHATAN BODY, MIND DAN SPIRIT

2. CARA MENJAGA KESEHATAN BODY, MIND DAN SPIRIT DALAM KONSEP ISLAM ADALAH DENGAN TAZKIYATUN NAFS, HIJRAH DAN TERAPI RUQYAH.

LEAVE A REPLY