Nenek Sihir Asriati bersama 30 Ustad

0
560

Jakarta, warasmedia.Com- Jika masih ingat sandiwara radio di era 80 hingga 90an awal, pasti masih ingat dengan tokoh fiksi seperti Mak Lampir dengan suaranya yang aduhai seram, khususnya ketika tertawa.

Nah, bicara nenek legendaris dalam serial radio itu, pasti akan ingat juga dengan sang pengisi suara Mak Lampir, seorang nenek berusia 66 tahun bernama Asriati. Seorang wanita yang ramah, santun, dan tetap enerjik di usia senjanya.

Lama tak terdengar, kini nenek Asriati muncul lagi bersama 30 ustadz dalam sebuah film dokumenter berjudul Sang Peruqyah.

Film ini tentu saja belum beredar, karena baru mulai diproduksi pada Minggu (24/06/2018) lalu.

Saat diminta komentarnya tentang kemunculannya bersama para ustadz, Asriati mengatakan, itu adalah pengalaman yang sangat membahagiakan.

“Bahagia bangeeet, bisa kumpul dengan 30 ustadz,” kata Asriati pada tim klikberita.co.id, Jumat (29/06/2018).

Asriati, sosok dengan suara legendaris yang memulai sepak terjangnya dari 1977 ini mengaku, ini adalah film perdananya bermain bersama para ustadz.

Diminta bocoran soal karirnya, Asriati menuturkan, dirinya memulainya dari Sanggar Prathivi, kemudian RRI, TVRI, lalu dubbing layar lebar.

“Tahun 1983 ya, klo ga salah, SR Dokter Darman, Ibuku Sayang Ibuku Malang, Saur Sepuh, Misteri Gunung Merapi (Mak Lampir), Power Rangger (rita repulsa ). Banyaklah sandiwara radio, film layar lebar seperti Nyi Lamped. Dulu fragmen, sekarang FTV, judulnya lupa, banyaklah,” tuturnya.

Dalam film yang disutradarai oleh Addie Yasha ini Asriati berperan sebagai tokoh seram, nenek sihir yang akhirnya memutuskan untuk merebut kembali putrinya yang sekian tahun lalu dia serahkan pada gurunya.

Sumber:clikberita.co.id

LEAVE A REPLY