Peduli kemanusian Kepala desa Cipang Kiri Hulu

0
234

warasmedia.com- Rokan hulu. Rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap rakyatnya ditunjukan oleh Kepala desa Cipang Kiri Hulu, Bapak Arlis. Kepedulian itu ia buktikan dengan mengunjungi warganya yang menderita sakit,gangguan jiwa maupun terlantar, salah satu nya adalah warga terlantar seorang ibu paruh baya dengan bernama Nur,yang tidak di ketahui siapa sanak saudara nya.

Kades Cipang Kiri Hulu bersimpati dan ingin lebih dekat lagi dengan rakyatnya dengan bersilaturahmi dan mengunjungi langsung dari dekat kondisi orang terlantar ini . Pemerintah  harus memastikan bahwa orang ini yang bersangkutan mendapatkan perawatan dan pelayanan  semestinya.

 

orang terlantar ini di diagnosa mengalami gangguan kejiwaan hingga sulit untuk di ajak komunikasi “Skizofrenia” adalah gangguan mental kronis yang menyebabkan penderitanya mengalami delusi, halusinasi, pikiran kacau, dan perubahan perilaku.

untuk mengambil tindakan penangan cepat Kades Cipang Kiri Hulu beserta Staf dan di kawal Kantibmas Polsek Rokan IV Koto,bapak Baitul maqdis langsung membawa orang terlantar tersebut ke sebuah Pondok pesantren rehabilitasi qur’anic healing indonesia yang berada di kota ujung batu.kab.rokan hulu.tindakan cepat ini agar orang terlantar ini mendapat perawatan yang baik .

masyarakat sangat antusias dan mendukung Program pemerintah desa Cipang Kiri Hulu yang peduli kemanusian ini.

“Pemerintah desa akan mengupayakan tindakan yang terbaik untuk masyarakat, karena itu perlu dilakukan kerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam pengentasan kemiskinan,peningkatan ekonomi,Gizi,sakit maupun gangguan jiwa. ujar nya ..

Kemudian lebih lanjut Kades menjelaskan,   “kita kan mengambil tindakan cepat dalam penangan masyarakat yang bermasalah ,karna sebagai kades hakekat nya adalah sebagai pelayan,dan tanggung jawab kami ini bukan hanya di hadapan masyarakat tapi kami pertanggung jawab kan dihapan Allah Swt”. Ujar nya.

LEAVE A REPLY