JAKARTA — Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar Resmi meluncurkan Gerakan Sosial (World Environment Movement).

Gerakan sosial tersebut diluncurkan tepat pada puncak penghargaan festival film perdamaian dunia yang diadakan oleh International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) dan World Humanitarian Awards (WHA).

Siti Nurbaya menyerukan pentingnya lingkungan hidup bagi kemanusiaan dan perdamaian.

“Marilah bersama-sama membangun lingkungan dan peradaban, karena lingkungan dan peradaban tak dapat dipisahkan,” ujarnya dalam pidato di Auditorium Manggala Wanabhakti, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016).

Siti Nurbaya bersama Raja dan Permaisuri Nusantara, serta sineas-sineas dari 9 negara resmi meluncurkan World Environment Movement (WEM). Gerakan sosial tersebut merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya lingkungan hidup bagi kemanusiaan dan perdamaian.

“Indonesia harus mengambil posisi terdepan dalam kampanye Lingkungan Hidup dan tidak boleh main-main dalam masalah ini,” ujarnya.

Siti Nurbaya juga mendukung industri kreatif dan festival film dunia untuk menyampaikan misi peduli lingkungan hidup.

Film berjudul Forgiveness asal Lebanon, menjadi pemenang dalam malam puncak penghargaan festival film perdamaian dunia ini.

LEAVE A REPLY