Andi Sidomulyo,Seorang Kyai dan Pengusaha Muda Siap Maju di Pilkada Rokan Hulu 2020

0
850

Rokanhulu (warasmedia.com) – Peta politik di Kabupaten Rokan hulu kian hari semakin menarik untuk diikuti. Hal tersebut menyusul bermunculannya nama-nama yang menyatakan diri maju sebagai kandidat kepala daerah untuk Pilkada Rokan hulu tahun 2020 .

Hanya saja, nama-nama yang muncul itu lebih cendrung  dari kalangan berlatar belakang politikus. Sejumlah figur dari politikus ini, bahkan terang-terangan siap bertarung.

Belakangan ini, muncul nama Andi sidomulyo Iklas  berlatar belakang seorang Kyai dan pengusaha muda yang berasal dari Ujung batu ,Ia tergolong muda 33 tahun usia nya tapi dengan segudang pengalaman dan prestasi. Ia disebut-sebut sebagai salah satu kandidat  fenomenal yang ikut bertarung di Pilkada Rokan hulu 2020 .

Jumat (3/01/2020) ia melakukan Konsolidasi dengan Dpw Gelora Riau sebagai bakal calon kepala daerah yang bisa di lalui jalur indepeden.

Di hadapan pengurus DPW Gelora riau dan DPD Kab Rokan hulu, ia menyampaikan niatnya maju sebagai Balon kandidat kepala daerah untuk Pilkada Rokan hulu 2020. Kabupaten Rokan hulu, kata dia merupakan tanah kelahirannya.

Putra kelahiran Tandun 33 Tahun silam yang Semasa kecil ia menghabiskan pendidikan tingkat dasar di SD Rimba makmur yang saat ini masuk di kecamatan Pagarantapah darussalam.

Ia menamatkan Pendidikan di Pondok pesantren lirboyo kediri jatim. Setelah menimba ilmu di pondok pesantren ini, ia mengabdikan diri menjadi Pengasuh pondok pesantren Qur’anic healing indonesia di Kabupaten Rokan hulu. Selain itu memiliki beberapa Bisnis yang bergerak di beberapa bidang, ia jua Aktif di beberapa organisasi,sebagai ketua Nu pagar nusa rohul.

Pada kesempatan itu, ia mengaku pernah menjabat sebagai Ketua PKGR (Paguyuban Keluarga jawa Rokan hulu) sampai saat ini, terlibat aktif menjadi kontrol sosial terhadap Pemerintah Kabupaten Rokan hulu.

“Jadi seluk beluk Rokan hulu saya tahu persis,terangnya.

Refleksi 20 tahun Kabupaten Rokan hulu inilah membuat dirinya, mengabdi untuk Kabupaten Rokan hulu maju sebagai kandidat kepala daerah pada Pilkada 2020.

“Selama 20 tahun kabupaten berdiri, bila dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain yang sama-sama daerah  pemekaran. Kabupaten kita mungkin sedikit tertinggal,” ujarnya.

Memang selama 20 tahun berdiri  ada plus-minus, akan tetapi, kata dia, dengan letak geografis dan sumber daya alam yang membanggakan ke depan dirinya, jika diberi amanah bisa membikin Kabupaten Rokan hulu maju dan termajukan.

“Melihat refleksi 20 inilah, memotivasi dan  menjadi latar belakangi mengabdi diri bagi Kabupaten Rokan hulu,” tegasnya.

Dengan komitmen kuat Bersama Gelora, besar harapan dirinya, agar dijagokan sebagai kandidat kepala daerah pada Pilkada Rokan hulu 2020.

LEAVE A REPLY