BIADAP ! TEREKAM Dosen UIN SUSKA Riau memaksa mahasisiwi buka cadar dan Menghina Batak

0
261

Pekanbaru – Rekaman suara yang diduga suara pimpinan Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau yang berbicara mengandung unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) beredar. Ucapan tersebut keluar saat dosen tersebut berdialog dengan mahasiswa.

Dalam rekaman suara yang diterima warasmedia, seorang mahasiswa datang mewakili rekannya untuk meminta klarifikasi dari dosen tersebut. Dalam dialog, dosen tersebut mengeluarkan pernyataan yang menyinggung SARA.

Salah satu hal yang dibahas ialah soal pemakaian cadar. Mahasiswa yang menghadap dosen menyatakan keberatan jika mahasiswi yang tak mau buka cadar saat ujian disuruh keluar.”Kalau mau ujian buka (cadar),” kata dosen.

“Tapi kan itu kan pemaksaan namanya, Pak,” timpal suara yang diduga mahasiswa.

“Mendidik itu harus memaksa,” jawab dosen.

Dialog kemudian berisi pernyataan dosen yang menyinggung SARA. Rekaman tersebut lalu viral.Rektor UIN Suska, Prof Dr Akhmad Mujahiddin, angkat bicara. Dia mengaku juga mendapat rekaman suara tersebut yang diduga pimpinan Fakultas Ushuluddin.

“Iya saya juga menerima rekaman yang lagi viral saat ini. Hari ini Pak Gubernur, Kapolda, Pak Kapolsek, klarifikasi semua tentang itu,” kata Akhmad saat dimintai konfirmasi wr, Sabtu (23/11/2019).

LEAVE A REPLY