Bom Mobil Guncang Pos Polisi Irak, 11 Tewas

0
548
SALAHUDDIN – Sedikitnya tiga ledakan bom bunuh diri mengguncang pos pemeriksaan dekat al Salam di Provinsi Salahuddin, utara Baghdad, Irak pada Sabtu 24 September pagi.

Melalui Amaq, ISIS mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 11 orang tersebut.

Juru bicara kepolisian setempat, Mohammed al Jabouri mengungkap, pelakunya ada tiga orang. Masing-masing mengendarai mobil bermuatan bahan ledak dan mengarahkannya ke pos penjagaan al Salam. Insiden ini juga telah mencederai 34 lainnya.

Diwartakan Independent, Minggu (25/9/2016), serangan tersebut diluncurkan karena adanya jadwal kunjungan kepala polisi lokal dan komite keamanan provinsi ke kawasan tersebut. Keduanya dipastikan berada dalam keadaan baik tanpa terluka.

Pada waktu bersamaan, di lain tempat militan berbeda melancarkan serangan ke bagian timur Provinsi Salahuddin. Korban jiwa terdiri dari empat polisi dan dua lainnya terluka.

Salah seorang militan juga meninggal dalam insiden ini, sementara sisanya melarikan diri. Sasaran utama ISIS dalam serangan ini adalah Pasukan Mobilisasi Popular — milisi Syiah Irak yang pro-pemerintah. Di sisi lain, Gubernur Salahuddin, Ahmed al Jabouri bersumpah akan membalas serangan tersebut.

LEAVE A REPLY