Brainwash “Dakwah Sunnah”

0
1617

Brainwash “Dakwah Sunnah”

Oleh : ustad Perdana Akhmad, S. Psi

Dakwah Sunnah itu mengajak ummat manusia berpegang kepada Sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam , mengajak ummat untuk kembali kepada al-Qur`an dan as-Sunnah menurut pemahaman Salafush-Shalih.

Dakwah Sunnah bukan monopoli Tv atau Radio Rodja dengan para Assatidznya tapi juga dakwah sunnah diusung oleh Wesal TV (Ustadz Khalid Basalamah) , Akhyar TV (Ustadz Adi Hidayat), TVMU (Saluran televisi dakwah milik Muhammadiyah) dan banyak lagi saluran TV atau Radio Dakwah Sunnah.

Dakwah sunnah bukan monopoli Ustadz Yazid Jawaz, Ustadz Abdul Hakim Abdat dan semua jaringan komunitas Salafy saja tapi juga diusung juga oleh Ustadz Jafar Umar Thalib, Ustadz Farid Okbah, Ustadz Omar Mita, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Anshari Taslim, Ustadz Zaitun Rasmin dan ustadz ustadz Ahlusssunah lainnya.

Dakwah sunnah bukan milik komunitas Salafy saja dengan ormasnya Perhimpunan Al Irsyad tapi juga dakwah sunnah ini diusung oleh Muhammadiyah, Persis, Tarbiyah (IM), DDII, Hidayatullah, Wahdah Islamiyah (WI) dan banyak lagi komunitas dakwah lainnya.

Jargon Manhaj Salaf bukan milik komunitas yang menamakan dirinya Salafy tapi milik setiap komunitas dakwah yang berusaha meniti jejak shalafusholeh.

Waspadalah! Ada komunitas yang menamakan dirinya salafy yang banyak oknum Komunitas Salafy ber wala’ dan bara’ nya dibangun atas tokoh2 komunitas tersebut. Firqoh model begitu harus dicampak ke samping kata Syaikh Utsaimin..karena kita disuruh ikut salaf bukan bergabung dgn komunitas yang menamakan diri salafiyyin.

Cerdaslah dalam bersikap jangan sampai terkena brainwash dakwah sunnah hanya milik komunitas tertentu yg menamakan dirinya Salafy atau dakwah sunnah cuma milik TV dan Radio Rodja sebab kata Ustadz Badrusalam siapapun ustadznya asal bermanhaj Salaf walau tidak ikut syuting di TV atau Radio Rodja tetaplah Ustadz Sunnah.

Sejatinya Salaf bukan milik kelompok atau golongan yang menamakan dirinya Salafy. Tetapi, Salaf adalah manhaj. Yaitu sistem hidup dalam ber‘aqidah, beribadah, berhukum, berakhlak dan yang lainnya, yang wajib diikuti oleh setiap muslim entah dia dari komunitas dakwah manapun yang mendakwahkan sunnah.

(Perdana Akhmad, S. Psi)

#SalamPramuka

LEAVE A REPLY