BREAKING!! Kedutaan Besar Israel di Ankara Diserang, 1 Tewas

0
472
ANKARA – Sejumlah suara tembakan terdengar di pusat Kota Ankara, Turki. Menurut laporan stasiun televisi negara, Haber Turk, satu orang dilaporkan tewas dalam insiden penembakan ini.

Menurut stasiun televisi lokal Turki lainnya, dua orang berusaha memasuki kedutaan besar (kedubes) Israel di Turki. Setelah hubungan antara Israel dan Turki berangsur membaik, Israel akhirnya dapat membuka kedubes di Istanbul dan Ankara.

Sementara itu, belum dapat dikonfirmasi apakah ada korban yang mengalami luka. Media setempat, seperti dilansir Express, Rabu (21/9/2016) melaporkan bahwa petugas kepolisian telah diberitahu saat ditemukan dua pelaku di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi dari Jerusalem Post, seorang pria dengan pisau telah ditembak petugas keamanan saat berusaha memasuki Kedubes Israel di Turki. Informasi itu disampaikan oleh pihak Kementerian Luar Negeri.

“Staf berada dalam keadaan aman. Pelaku penyerangan terluka sebelum dia memasuki Kedubes Israel,” ujar juru bicara kementerian. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait pelaku penyerangan.

LEAVE A REPLY