Dianiaya Saat Akan Shalat Subuh, Kepala Operasi Brigade Persis Ustadz Prawoto Meninggal Dunia

0
327

BANDUNG  – Belum genap satu pekan dari kasus penganiayaan terhadap seorang ulama pimpinan Ponpes di Kabupaten Kabupaten, telah terjadi kembali penganiayaan terhadap seorang Ulama di Bandung.

Kali ini, penganiayaan menimpa Kepala Operasi Brigade Persatuan Islam (Persis) Pusat Ustadz Prawoto, di Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat. Disebutkan bahwa korban dianiaya di rumahnya pada Kamis Subuh (1/2) oleh seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Pelaku tersebut saat ini telah ditahan oleh pihak kepolisian dan tengah menjalani pemeriksaan.

Menurut Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Haris Muslim, pelaku tengah diperiksa untuk dipastikan apakah betul ia mengalami sakit jiwa atau tidak. Pada saat kejadian, sekitar pukul 04.00 WIB, Ustaz Prawoto terbangun, akan menunaikan sholat shubuh. Pelaku didapati oleh korban saat merusak bagian rumah korban.

Ketika ditanya oleh korban, pelaku langsung menyerang dengan linggis. Karena tahu, dirinya dalam bahaya, korban lari menghindar, tapi pelaku mengejar hingga melakukan penganiyaan terhadap korban. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka parah dibagian kepala dan wajah dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh keluarga dan warga.

Setelah menjalani perawatan di ICU RS Santosa, Bandung, Kamis (1/2) sore, Ustaz Prawoto dikabarkan meninggal dunia. Haris juga membenarkan kabar meninggalnya Ustaz Prawoto.

“Bismillahirrahmanirrahim benar adanya kabar dari Bidang Komunikasi bahwa Ustaz Prawoto meninggal,” kata Haris dalam video yang dilansir kini.co.id.

Sementara itu PP Persis memastikan kabar meninggalnya Ustaz Prawoto dalam akun media sosialnya.

“Inna Lillaahi Wainna Ilaihi Raji’uun. PP. Persis menyampaikan taziah atas wafatnya HR. Prawoto, S.E, K.Ops Brigade Pusat pada Pkl. 17.30 WIB di perjalanan menuju rumah duka, Jl. Burujul, rumah H. Asep,” tulisnya diakun @InfoPersis.

LEAVE A REPLY