Dpd Gelora Rokan Hulu Mentaja Program Khitan Gratis

0
477

Rokan hulu-warasmedia.com DPD Gelora kabupaten Rokan Hulu menyelenggarakan kegiatan khitanan Gratis , Rabu (25/12). Sudah 15 anak mendaftarkan diri di Progam  tersebut.

“Memang untuk warga sekitar Kantor Dpd atau Ujung batu, khususnya Kabupaten Rokan Hulu tapi tidak menutup kemungkinan untuk warga dari jauh mau mendaftar silakan, dan kegiatan ini tidak hanya untuk orang muslim saja tapi terbuka juga untuk non muslim yang minat untuk berkhitan, Ini gratis,” Kyai Andi Sidomulyo selaku ketua Ketua DPD Gelora Rohul. Yang juga di kenal Pengusaha muda sukses dan memimpin beberapa Pondok Pesantren di Rokan Hulu.

Kyai Andi Sidomulyo mengatakan, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara DPD GELORA Rohul  untuk memberi kontribusi dan pengabdiannya kepada masyarakat. Alhamdulilah hari ini ada 15 anak yang terdaftar ikut berkhitan,dan untuk khitan nya tidak dengan secara massal tapi dengan sesempat nya dari keluarga anak yang mau di khitan,ini sebagai bentuk memberikan keluangan buat yang mau di khitan, saya juga sangat senang di samping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan.

“Sunat sendiri ini kan di samping memenuhi syariat agama Islam juga untuk kesehatan,” tambah Kyai andi.

Program ini menjadi Program Rutin  Setiap saat Dpd Gelora Rohul. Kyai Andi berharap bisa menjangkau lebih banyak anak-anak lagi.

Khitanan Gratis ini bekerja sama Dengan Rumah sakit yang berkompeten di bidangnya, Metode yang digunakan adalah dengan laser sehingga perawatannya lebih praktis.

metodeyang digunakan ini sangat praktis dan aman. Setelah disunat anak bisa bebas beraktivitas seperti biasanya tentunya dalam pengawasan orang tua. Artinya perawatannya lebih mudah,”

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Warga Ujung batu, Hendro yang putranya ikut Program khitan gratis mengatakan rasa terima kasihnya pada DPD Gelora Rokan.

“Yang jelas sangat bersyukur terimaksih sekali karena perhatian dari DPD Gelora Rokan Hulu ini luar biasa. Semoga Progam ini semakin meringankan masyarakat di Rohul  ,” kata Hendro.

Peserta program khitanan Gratis diutamakan untuk anak berusia 5 hingga 12 tahun. Setiap prosesi khitan peserta juga didampingi keluarga.

LEAVE A REPLY