PANGKALAN KERINCI- Satu bulan lebih para Jamaah Haji asal Pelalawan yang melaksanakan ibadah haji di Mekah. Sebanyak 278 orang masyarakat Pelalawan yang berangkat haji tahun 2016 ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawann Akhmamul Hadi, menjelaskan berdasarkan jadwal para jamaah haji akan kembali ke tanah air pada tanggal 25 September mendatang. Sebanyak 278 jamaah akan tiba di Batam Provinsi Kepulauan Riau. Mereka akan menginap dan dikarantina satu malam di embarkasi Kota Batam. Kemudian keesokan harinya berangkat ke Pekanbaru.

“Tanggal 26 September terbang dari Batam ke Pekanbaru dan dilanjutkan dengan perjalanan darat ke Pangkalan Kerinci. Titik penurunan jamaah di mesjid Ulul Azmi komplek perkantoran Bhakti Praja,” beber Akhmamul Hadi, Senin (19/9/2016).

Dikatakannya, untuk biaya transportasi di dalam negeri dalam kepulangan haji ini masih ditanggung oleh Pemda Pelalawan. Diantaranya tiket pesawat dari Batam-Pekanbaru serta angkutan darat dari Pekanbaru ke Pangkalan Kerinci. (*)

LEAVE A REPLY