JADILAH DUTA PERDAMAIAN

0
62

Indonesia negeri kaya raya dengan sumber Alam yang melimpah ruah,tentunya menjadi idaman bagi negara negara asing untuk bisa meRaup akan kekayaan Alam yg gemah ripah loh jinawi ini .
Memandang Indonesia ini perlu Memandang jauh kedepan ,kita harus sabar dan terus berjuang merawat perdamaian, karna tidak sedikit bangsa asing itu hadir dengan menciptakan pertikaian dan perang saudara. agar mereka dengan mudah menguasai dan menguras kekayaan Alam Indonesia .
Kita harus belajar dari perang saudara yang terjadi bertahun tahun di Afganistan, Suriah, Iraq, Libya dan Nyanmar saat ini .
Di negara perang saudara tersebut,disitu akan hadir kekuatan Asing Rusia, Cina maupun Amerika
Mereka menciptakan milisi milisi bersenjata untuk berperang melawan Sauadara sebangsa sendiri memperebutkan wilayah yang tidak lepas dari inti tujuanya yaitu menguras sumber sumber ladang minyak di negara tersebut .
Sampai saat ini, jutaan korban berjatuhan, wanita menjadi janda, anak anak menjadi yatim, berserakan melarikan diri ke negara negara tetangga dan tidak sedikit berakhir tenggelam di laut lepas. 
Dan sampai saat ini, gambaran perdamaian itupun belum terlihat.

Mengambil dari pelajaran di atas, tentunya apapun motivasi maupun dokmanya jangan pernah tergiur untuk menumpahkan darah saudara seiman maupun saudara setanah air .

apabila kita melihat sebuah kezhaliman maupun ketidakadilan, yakinlah tidak ada kejahatan yg abadi, semua akan di minta pertanggungjawaban dihadapan Allah swt di dunia maupun di akhirat kelak.
Tetaplah menjadi duta duta perdamaian untuk negri Indonesia yg kita cintai ini 🇲🇨oleh : Andi sidomulyo pengamat timur tengah

LEAVE A REPLY