JATUH BANGUN FOUNDER RUQYAH QURANIC HEALING INTERNASIONAL Ustad Perdana Akhmad, S.Psi

0
823

FOUNDER RUQYAH CENDAWAN DIMUSIM HUJAN

FOUNDER
Founder digunakan untuk pendiri atau pencetus ide usaha, bisa perorangan atau kelompok.
Bila sendiri dan tidak punya teman maka di sebut founder, namun bisa juga untuk pendiri
Pertama saja.

Saya catat ada 15 komunitas ruqyah yang tergabung di ARSYI. Yang terbanyak anggotanya dan eksis di medsos juga istiqamah isi pelatihan dan efent ruqyah adalah komunitas QHI, RH, RLC skupnya sudah nasional dan meng internasional .

Lalu ada CRS, TLT yang juga sama istiqamah isi pelatihan dan efen ruqyah. Adapun komunitas lainnya masih dalam skup lokal saja dan anggotanya bisa dihitung dengan jari. Saya memperhatikan ada banyak komunitas (gurem) yang sudah fakum, mati suri tidak eksis lagi.

Saya juga perhatikan selama 2 minggu ini ada dua peruqyah yang memproklamirkan dirinya sebagai founder dan membuka komunitas ruqyah baru dengan logo barunya juga. Saya cukup tau track record new Founder ini didunia ruqyah tapi cukup untuk saya sendiri saja.

Saya ga akan ngrasani orang. saya hanya ingin curhat Riwayat saya membentuk komunitas QHI.

Tahun 1999 mulai kuliah dan saya mondok di ma’had Ihya Assunah dan pergi jihad ke Maluku.

Saya mendalami ilmu ruqyah dari tahun 2004 hingga sekarang 2018 jadi sudah 14 tahun saya menjadi peruqyah Syar’iyyah.

Dimulai Tahun 2004 saya belajar ruqyah lalu bekerja diklinik ruqyah Ustadz Fadhlan selama dua tahunan juga bergaul menimba ilmu dari para ustadz dari majalah ghoib waktu itu. Selama dua tahun itu sudah 5 Judul buku saya tulis bertemakan ruqyah dan metafisika yang alhamdulillah best seller hingga sangat membantu saya selesai kuliah di Fakultas Psikologi UII di Yogyakarta.

Untuk pasien sudah ratusan yg saya terapi selama dua tahunan itu di klinik Baitur Ruqyah Wal Hijamah adapun Tabligh Akbar, pengajian, bedah buku sudah sering saya lakukan mungkin sudah puluhan ribu orang yang pernah mengikutinya.

Saya tetap istiqamah menjadi peruqyah walau harus jatuh dan bangun melawan jin, tukang sihir yang mencoba menghentikan saya berdakwah melalui ruqyah.

Tahun 2013 awal dimulainya training Quranic Healing level 1 dan saya jadi trainernya. Yg belajar adalah Ust. NAI, Abi Faqieh dll, lalu angkatan dua yg belajar adalah Ust.Adam Amrullah. Lalu ke Makassar yang belajar adalah Ust. Ichwan Jufri, Imran Bakri dll.

Hampir Tiap minggu training akhirnya dilirik oleh Trans 7 dan AA mengisinya bergantian bersama saya program tayangan ruqyah.

Terbentuk Komunitas QH Indonesia di masjid Al Abadiyah Jakarta barat. Semakin banyak anggota dan tersebar di indonesia dan asia membentuk yayasan QH Indonesia tahun 2014.

2017 mengubah diri menjadi QH Internasional sebab di malaysia, thailand, sudah ramai anggota QHI. Dan sudah 8 buku saya cetak sampai 2018 ini.

Keberhasilan QHI :

1. QHI Pelopor komunitas ruqyah, hingga muncul RH, KCR, TLT, RLC, CRS dll
2. QHI Terbesar di Indonesia.
3. Sampai sekarang pengisi tayangan Ruqyah Trans7 salah satunya dari QHI ust. Zunaidi.
4. Pelopor herbal ruqyah
5. Pelopor Film layar lebar ruqyah.
6. Tersebar ruqyah keseluruh Indonesia bahkan asia.

14 tahun jihad didunia ruqyah sudah cukup mendewasakan saya dan semua pengurus QHI.

Prose pendewasaan ini menarik, sehingga Peruqyah dibeberapa komunitas akhirnya tertarik untuk juga membuka komunitas sendiri lalu keluar dari komunitasnya dan berusaha merekrut anggota untuk masuk ke komunitasnya.

Saya ingin menasihati dgn hadits :
“Akan datang kepada manusia tahun-tahun penuh kebohongan, saat itu pendusta dibenarkan, orang-orang yang benar justru didustakan; pengkhianat diberikan amanah, orang yang dipercaya justru dikhianati, dan Ar-Ruwaibidhah berbicara.” Ditanyakan, “Apa itu Ar-Ruwaibidhah?” Beliau bersabda, “Orang bodoh yang ikut campur dalam mengurusi orang banyak” (HR. Ibnu Majah).

Saya nasihatkan untuk diri saya sendiri dan semua rekan seperjuangan. Untuk bisa mengelola dan membesarkan sebuah komunitas maka Foundernya WAJIB cerdas, banyak menimba ilmu, banyak koneksi/jaringan, memiliki kemampuan management konflick yang baik, Memiliki karya ilmiyah (buku dll), istiqamah, mencintai ruqyah, sering berdakwah di medsos dan sering isi kajian di dunia nyata bukan pula seorang pengkhianat.

Selain itu saya menasihatkan Jangan Mau bekerjasama, ikut jaringan dengan mereka (new Founder, new community) yang memiliki ciri khas seperti dibawah ini :

1. Mudah keluar dan masuk komunitas
Kutu loncat akan selalu berusaha mencari banyak sasaran, keluar dari komunitas satu akan langsung masuk komunitas lain dan sekiranya tidak menguntungkan lagi akan loncat lagi ke komunitas lainnya.

2. Mudah terpedaya dengan harta benda
Diiming imingi hadiah, diberi hadiah, dikasih reward dengan syarat keluar dari komunitas anda maka mereka akan langsung keluar dan masuk komunitasnya karena sudah jadi pengkhianat terpedaya dengan harta benda.

3. Mudah terpikat dengan iming-iming Tahta.
Diiming imingi hadiah, diberi hadiah, dikasih reward dengan syarat keluar dari komunitas anda maka mereka akan langsung keluar dan masuk komunitasnya karena sudah jadi pengkhianat terpedaya dengan jabatan barunya.

4. Oriantasi hidupnya adalah dunia.
Kita akan lihat mereka yang sudah terikat dengan keuntungan herbal dan iming iming jabatan dan kemudahan maka akan mudah berkhianat karena orientasinya adalah keuntungan dunia.

5. Tidak ada militansi dengan komunitasnya.
Sering mengumbar aib, cela, kesalahan komunitasnya sendiri disebarkan dimedia sosial laku setelah merusak nama lalu mengajak orang lain masuk kekomunitasnya sendiri.

6. Tidak mau berkorban malah mengorbankan orang lain demi hasratnya.
Disaat menguntungkan dirinya maka dia akan peras sebanyak mungkin, disaat tidak menguntungkan dirinya atau ingin keuntungan lebih maka dia tidak akan mau berkorban namun akan memanfaatkan pengorbanan orang lain untuk kepentingan pribadinya.

7. Menggunting dalam lipatan.
Orang yg sudah keluar dari komunitas anda, maka akan mengetahui sisi lemah komunitas anda, maka akan dimanfaatkannya untuk menggembosi anggota anda agar ikut komunitasnya.

8. Memanfaatkan orang lain demi tujuan duniawinya.
Dia yg sudah keluar dari komunitas lalu mengajak orang dari komunitas anda jadi pemateri lalu hanya mengiklanlan komunitasnya sendiri maka dia sudah memanfaatkan anda juga orang anda untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya.

9. Mengharap kesempurnaan dari pengurus dan komunitas padahal dia sendiri makhluk tidak sempurna.
Maka selama hidupnya akan selalu dalam keadaan resah dan gelisah sebab dimanapun dia berada dan dikomunitas manapun dia ikut akan selalu ngrasani orang lain. Mudah protes, mudah tersinggung, mudah juga untuk berkhianat.

11. Pengkhianat akan berusaha mengajak orang lain untuk berkhianat.
Jika anda masih bekerjasama dengan orang yang keluar dari komunitas anda maka siap siap saja dia akan mengajak orang orang terdekat anda untuk mengkhianati anda.

NASIHAT :
Mengharap kesempurnaan hanya akan kecewa tapi bersama sama dengan manusia tidak sempurna menuju sempurna maka hasilnya akan jauh lebih mendekati sempurna.

Di QHI semua roqinya bukan orang sempurna, harakah QHI juga tidak sempurna sebab kesempurnaan hanya milik Allah. Karena kita semua bukan orang sempurna MARILAH kita bergandengan tangan, saling memberi uzur, saling mudah memaklumi dan memaafkan, saling tolong dan bantu bersama membesarkan QHI menuju lebih baik lagi.

Ingat Ikrar sumpah kita pada Allah, Jika tidak karena Allah pasti lelah, yang istiqamah maka akan menjadi berkah.

Wallahu a’lam

Salam Tauhid

Perdana Akhmad, S.Psi

LEAVE A REPLY