Ketika Polisi Melakukan Tindakan Provokatif

0
517

Ketika Polisi Melakukan Tindakan Provokatif

Oleh: @jonruginting

Saya tahu, POLISI BAIK masih sangat banyak di Indonesia.

Ketika saya diusir dari Maumere beberapa waktu lalu, justru pihak kepolisian bekerja sangat profesional dalam melindungi saya agar tidak sampai diserang oleh si pengusir. Mereka mengawal saya hingga bandara, untuk memastikan bahwa saya aman dan perjalanan lancar sampai Jakarta.

Ketika Akrom Foundation di Sumedang beberapa waktu lalu membagi-bagikan bingkisan lebaran, justru banyak polisi yang membantu dengan ikhlas dan tulus.

Masih banyak polisi yang baik hati dan berpihak pada rakyat.

Namun SAYANG SUNGGUH SAYANG,
Di Tingkat Pusat, masih ada oknum-oknum polisi yang justru berperilaku tidak terpuji. Mereka terus-menerus mendzalimi umat muslim.

Yang terbaru, ada oknum polisi yang membuat video provokatif yang berisi FITNAH KEJI terhadap umat Islam, seolah-olah umat Islam sangat tidak toleran, rasis dan kejam.

Padahal faktanya:
Saat aksi bela Islam, umat muslim justru membantu pengantin nonmuslim agar bisa menjalankan upacara pernikahan mereka dengan lancar dan aman.

Padahal faktanya:
Saat aksi bela Islam dan shalat Id di Jatinegara, rumah ibadah agama lain yang berada di dekat situ, bisa tetap aman dan berdiri utuh, tak ada yang mengganggu sama sekali.

Umat islam sangat toleran dan sangat cinta damai.

Jika Islam itu intoleran, maka sudah sejak dulu umat agama lain di Indonesia sudah musnah, atau setidaknya dibantai dengan sadis seperti di Myanmar.

Jika Islam itu intoleran, maka sudah pasti perayaan ibadah agama lain di Indonesia sejak dulu dilarang, sebagaimana jilbab dilarang di Perancis.

Sama sekali tidak ada bukti bahwa Islam itu intoleran, rasis, antibhinneka, dan sebagainya. SEMUA ITU HANYA MITOS.

Karena itu, Wahai Pak Polisi Yang Baik,
Anda selama ini menghimbau kami untuk menjaga persatuan-kesatuan, jangan provokatif, jangan menebar isu SARA, jangan men-share HOAX. Namun FAKTANYA, justru oknum-oknum dari pihak Anda sendiri yang melakukan itu semua.

Kami masih sangat menghargai kepolisian sebagai institusi negara. Karena itu, MOHON BANTUANNYA agar kami tetap menghargai Anda.

Jadilah polisi yang memihak rakyat, bersikap adil dan tidak membuat provokasi. Sebab sungguh aneh jika polisi melakukan provokasi.

NB: Berita yang terkait dengan gambar bisa dibaca di http://www.portal-islam.id/2017/06/fiktif-jamaah-pengajian-hadang.html

Jakarta, 28 Juni 2017
Jonru Ginting
____________________________
NB: Yuk JOIN dengan Channel Resmi Jonru di Telegram. Cari username @jonruginting atau klik saja https://t.me/jonruginting

LEAVE A REPLY