Ketua PKJR Prediksi Paslon Sukiman-Indra Gunawan Menang Telak Di Pilkada Rohu

0
264

Pasirpangaraian- Mengamati peta politik dan arus dukungan masyarakat serta kerja keras tim koalisi Rokan Hulu Maju, dibantu tim Relawan Sukawan yang berlapis, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) Nomor urut 02, H Sukiman – H Indra Gunawan akan menang telak pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Menurut Ketua Paguyuban Keluarga Jawa Rokan Hulu (PKJR), Andi Sido Mulyo, Paslon H Sukiman – H Indra Gunawan adalah pasangan yang pas dan tangguh, punya kekuatan dahsyat, karena memadukan berbagai kelebihan kedua tokoh dari Etnis berbeda itu, yakni Jawa – Melayu.

“Ya, kita dari awal mengamati Paslon pak Sukiman dan pak Indra sangat luar biasa kekuatan politik dan ketokohannya, sehingga kita berkeyakinan Paslon yang diusung 6 Parpol ini, akan menang telak pada Pilkada nanti, yakni diatas 40 persen suara,” kata Andi Sido Mulyo kepada Tim Media ini, Senin (23/11/2020).

Disebutkan Andi, kekuatan Paslon nomor 02 itu, terletak pada basis masa yang telah mereka miliki yakni, suara pemilih yang berasa dari sebagian besar desa desa eks transmigrasi.

Selain itu, kata Andi, Sukiman – Indra Gunawan juga punya pendukung yang kokoh di pemilih antar etnis lainnya, seperti warga asal Minang, Sunda, Batak dan Mandailing serta pemilih pemula di kaum milenial.

“Paslon 02 ini saling melengkapi, faktor ketokohan pak Indra yang sudah lama bergaul dan memiliki berbagai ikatan pada berbagai etnis itu, seperti kerjasama bisnis dan lain lain, membuat beliau mudah mendapatkan dukungan dari warga asal Melayu, Minang, Batak, Sunda, apalagi beliau juga bergerak di bidang sosial keagamaan melalui bendera SUHADA, sementara pak Sukiman selain dikenal luas oleh warga asal Jawa, juga sudah diberi marga kehormatan Nasution oleh tokoh mandailing,” ungkap Andi.

Dijelaskan Andi, keyakinannya bahwa Paslon Sukawan akan menang telak, diperkuat lagi karena selama beberapa bulan terakhir, Dia ikut mendampingi H.Indra Gunawan bersilaturahmi dengan Tokoh Jawa di desa desa eks trans tersebut.

“Sebagian besar tokoh Jawa yang kami temui menyatakan totalitas mendukung Pasangan Sukawan atau Sedulur ini, buktinya setiap kunjungan pak Indra di desa eks trans itu, masyarakat membludak dan saya melihat tatapan mata mereka penuh semangat untuk memenangkan pak Sukiman – Indra Gunawan,” kata Andi.

Dilanjutkan Pengelola sebuah Pesantren merawat pencandu Narkoba itu, semangat tokoh dan warga eks trans yang mereka temui itu, bukan sekedar ikatan Suku saja, tapi juga karena sudah merasakan pembangunan infrastruktur di kepemimpinan pak Sukiman berapa tahun ini, sebagian mereka juga merasakan kontribusi pak Indra terhadap sebagian Masjid, pesantren maupun MDA di desa mereka.

“Karena hal itulah membuat masyarakat eks trans dan pendukung di berbagai etnis tersebut akan all out berjuang untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Sukiman dan pak Indra Gunawan, bagi mereka memenangkan paslon 02 adalah pilihan yang tepat,” kata Andi yang juga Ketua DPC Partai Gelora Rohul itu. (Tim)
Sumber: http://www.sukawan.com/berita/detail/ketua-pkjr-prediksi-paslon-sukimanindra-gunawan-menang-telak-di-pilkada-rohul

LEAVE A REPLY