Klarifikasi Ustadz Abdul Somad soal perceraian dengan istrinya

0
195

PEKANBARU (warasmedia.com) – Penceramah asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS), memberikan klarifikasi melalui kuasa hukumnya soal berita perceraiannya dengan istrinya Mellya Juniarti.

Melalui rekaman video, pada Kamis (5/11/2019, kuasa hukum UAS, H. Hasan Basri, S.Ag.,SH.,MH, menyampaikan beberapa poin klarifikasi.

“Pertama, UAS dan Buk Mellya menikah pada 20 Oktober 2012 dan dikarunia seorang anak laki-laki,” kata Hasan Basri

Kedua, lanjutnya, permasalahan rumah tangga UAS dengan Mellya Juniarti sudah lama terjadi yakni sekitar 4 tahun lalu atau jauh sebelum UAS terkenal dan viral.

UAS sudah berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya, namun tetap tidak ada perubahan.

UAS telah melakukan tahapan-tahan sesuai styariat Islam nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga, talak 1 dan talak 2.

UAS dan Mellya Juniati sudah berpisah tempat tinggal sejak Mei 2016.

Poin ketiga, lanjut Hasan, Ustadz Abdul Somad tidak ingin berlarut dan timbul finah kemudian hari.

“Sesuai kaidah fiqih, mengantisipasi  dampak negatif harus diprioritaskan daripada mengejar kemaslahatan yang belum jelas, apabila berlawanan antaran satu mafsadad dan maslahan, maka yang harus didahului adalah mencegah mafsadad,” terangnya.

Hasan mengungkapkan, meski sudah lama berpisah, UAS tetap bertangung jawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Mellya dan anaknya.

UAS selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tetap bersama menemani, bermain, jalan-jalan dan lain.

“Ya, layaknya orang tua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya,” kata Hasan.

Berikut video lengkapnya:

(ameera/arrahmah.com)

LEAVE A REPLY