Masjid Termegah Se-Asia Tenggara Ini dibanjiri Wisatawan Mancanegara

0
4606

WARASMEDIA, Masjid termegah di Asia Tenggara itu dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di kota pasir pengarain, bukan hanya sebagai tempat iba­dah umat muslim saja, na­mun juga sebagai  destinasi objek wisata religius ke­banggaan warga Pasir Pengarain Rohul .

Karena kemegahan Mas­­jid Agung Madani men­jadi daya tarik tersendiri bagi kaum muslim untuk me­ngunjunginya, bahkan ka­um muslimin dari luar Pro­vinsi Riau datang ke daerah berjuluk Negeri Se­ribu Suluk tersebut.

Masjid termegah di Asia ini diberi nama Mesjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Pasir Pengaraian Rokan Hulu (Rohul), dinobatkan sebagai Masjid Percontohan Paripurna Terbaik se Indonesia pada tahun 2015 oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) melalui  Surat Keputusan Dewan Penilai Masjid Agung Percontohan Kementerian Agama RI Nomor :01/DPM.MA/XI/2015 tentang Penetapan Masjid Agung Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2015.

Setelah ditetapkan Bu­pa­ti Rohul periode se­be­lum­nya, Achmad sebagai obyek wi­sata religius, be­berapa wak­tu lalu. Tingkat kunju­ngan ke masjid megah pe­nuh pesona ini terus di­ting­kat­kan Bupati Rohul beri­kut­nya, Suparman. In­for­ma­si ke­beradaan masjid terse­but cepat berkembang sete­lah sering diposting oleh se­mua pengunjung di je­jaring so­sial, seperti face­book dan twitter.

Berdasarkan catatan da­ri Pengurus Masjid Agung Ma­dani Islamic Center Pasir Pangaraian, kunjungan ma­syarakat ke masjid yang mampu menampung sekitar 10.000 jemaah ini, di hari biasa Senin sampai Jumat sekira 300 pengunjung hing­ga 500 pengunjung per hari.

Kunjungan akan me­ningkat pada hari libur ker­ja, hari besar keagamaan dan hari libur nasional. Seperti pada Sabtu dan Ming­gu lebih dari 1.000 pengunjung yang me­nyam­bangi masjid megah ini.

Ia menambahkan kun­jungan masyarakat lokal, luar provinsi, bahkan masya­rakat luar negeri semakin meningkat pasca Masjid Agung Madani Pasir Penga­raian ditetapkan sebagai masjid terbaik di tingkat nasional dari Kategori Mas­jid Agung Paripurna 2015 oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

So.., tunggu apa lagi bagi wisatawan yang datang ke Pasir Pengarain Rokan Hulu rugi banget kalau tidak berkunjung ke Masjid terbaik Asia ini.

LEAVE A REPLY