MELUPAKAN SESEORANG YANG PERNAH ADA ?

0
3738

MELUPAKAN SESEORANG YANG PERNAH ADA DI HATI MEMANG NGGAK MUDAH, TAPI CARA INI BISA MEMBANTUMU MELAKUKANNYA !

1. Menangis dan marah memanglah emosi yang wajar. Tidak perlu menahan semuanya dan berpura-pura kamu baik-baik saja, ungkapkan dan mulailah menata hati.

2. Hubungan bisa kandas karena berbagai macam alasan. Daripada terus-terusan menyalahkan diri sendiri, bukankah lebih baik mengambil pelajaran dari sana agar hubungan yang tak baik itu tak terjadi lagi?

3. Terimalah kenyataan bahwa hubungan ini sudah berakhir. Hanya kamu yang bisa meyakinkan dirimu sendiri bahwa semuanya akan berlalu. If you think you can move on, yes… You can do it!

4. Menghapus mantan dari phonebook atau bahkan memblokir akun sosial medianya, kalau itu bisa membuatmu lebih baik. Maka lakukan!

5. Tak perlu terburu-buru. Ambil waktu yang kamu butuhkan, karena pemulihan diri setiap orang berbeda. Percaya saja, waktu akan menyembuhkan luka. Ambil wudhu, shalat, dan tilawahlah 🙂

6. Selagi kamu membiarkan waktu menyembuhkan luka, tanamkan dalam pikiranmu bahwa mengenang dia terus-terusan tidak akan membawamu ke mana-mana, ya.. lebih baik tingkatkan kualitas iman dan dekatkan diri pada-Nya.

7. Untuk mengurangi rasa sedihmu, cobalah melakukan banyak hal yang bisa membuatmu lupa untuk memikirkan sakitnya perpisahan. Seperti, ikut kajian dakwah, ataupun ikut program tahfidz qur’an.

Sahabat, Saat hubunganmu dengan dia berakhir, rasa sakitnya selalu menyiksa. Kekecewaan dan rasa tak rela pasti ada karena apa yang kamu pupuk dan pertahankan sekian lama akhirnya harus kandas juga. Namun yakinlah bahwa jodoh sudah Allah atur, move on memang bukan hal mudah, bahkan melupakan dia yang pernah bertakhta di hati memang teramat susah, tapi yakinlah bahwa kamu pasti bisa melakukannya.

Setuju ?

(Jawabnya jangan loyo 😀 harus percaya, kamu pasti bisa!)
SEMANGAT!

Inspirasi buku “Jangan Jatuh Cinta! Tapi Bangun Cinta.”
Boleh di SHARE 🙂

LEAVE A REPLY