Mulai Bertugas Sebagai Kapolres Rohul, AKBP Damin Ginting Prioritaskan Berantas Narkoba

0
59

AKBP Damin Ginting punya sejumlah prioritas setelah memulai jabatannya sebagai Kapolres Rohul. Salah satunya adalah pemberantasan Narkoba.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Mengawali jabatannya sebagai Kepala Polres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Damin Ginting S.IK langsung memimpin apel sore di halaman Mako Polres pada Jumat sore (4/10/2019).

AKBP Damin Ginting, dalam amanatnya di apel sore mengatakan Kapolres Rokan Hulu yang lama AKBP M. Hasyim Risahondua S.IK, M.Si yang menjabat Kapolres Pelalawan telah melaporkan ke dirinya tentang tugas yang akan dilanjutkan dirinya sebagai Kapolres Rokan Hulu.

Sebagai warga baru di Polres Rokan Hulu, AKBP Damin mengharapkan dukungan optimal, termasuk masukan dan kritik yang membangun dari seluruh personel dan senior yang ada di Polres dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“‎Jadi silahkan apa yang menjadi uneg-uneg rekan-rekan yang kira-kira masukan, kritikan yang membangun kita harapkan itu, tapi memang dengan etika-etika lembaga yang telah diatur,” sampai AKBP Damin Ginting.

Usai memimpin apel sore, mantan Kapolres Indra Giri Hulu ini mengatakan setelah diberi amanah sebagai Kapolres Rokan Hulu, pertama ia akan membangun konsolidasi lebih dulu dengan semua pihak terkait.

“Kemudian kedua apa yang telah dilakukan oleh senior kami pak Hasyim (Kapolres Pelalawan) itu pasti kita lanjutkan. Yang baik kita teruskan, ya yang kurang-kurang‎ coba kita benahi,” jelasnya.

AKBP Damin juga mengharapkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Rokan Hulu, termasuk memberikan masukan yang membangun, demi kemakmuran atau kemajuan daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

“Kami siap bekerja secara optimal, bersama-sama seluruh masyarakat Rohul, termasuk rekan-rekan Forkompinda ke depannya,” harappnya.

Terkait Mako Polres Rokan Hulu yang masih ada kekurangan,‎ Damin mengaku akan berupa melanjutkan program yang telah dilakukan AKBP M. Hasyim Risahondua.

“‎Ini akan kita lanjutkan dengan semua upaya yang kita miliki dibantu juga dari rekan-rekan mungkin Forkompinda, Pemda dan segala macam akan kita upayakan untuk kita bergerak maju ke depan untuk mengoptimalkan Sarpas (sarana prasarana) kita terutama Mako kita ini,” jelas AKBP Damin.

Pemberantasan Narkoba Prioritas

Terlepas itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Damin‎ Ginting menyampaikan yang akan menjadi prioritas dirinya adalah masalah pemberantasan peredaran Narkoba dan Perjudian.

AKBP Damin punya keyakinan peredaran Narkoba terjadi di seluruh daerah. Selain menjadi atensi nasional, pemberantasan barang haram ini akan menjadi fokus tugasnya selama menjabat Kapolres Rokan Hulu.

“Disamping yang lain juga menjadi fokus kita, tetapi khusus Narkoba akan lebih kita fokuskan lagi‎,” tegasnya.

Selain fokus pemberantasan Narkoba, AKBP Damin mengaku perkara Perjudian juga akan menjadi atensinya. Selama terpenuhi unsurnya, tentu akan ditindaklanjuti.

“Tapi kan perjudian itu kadang-kadang antara asumsi masyarakat dengan hukum itu berbeda. Tapi sepanjang memang memenuhi unsur‎ ya kita akan lakukan penindakan,” tegas Kapolres Rokan Hulu AKBP Damin Ginting lagi.***(zal)

LEAVE A REPLY