Pemakai Narkoba Cepat Gangguan Jiwa

0
324

WARASMEDIA.COM, RIAU –Kiyai Andi sidomulyo,Sa,g  Direktur Pusat Rehabilitasi Quranic Healing indonesia mengatakan, seseorang  yang sering pemakai narkoba jenis Sabu maupun ganja sangat rentan mengalami gangguan kejiwaan. Mereka juga akan berpontensi besar meresahkan masyarakat.

“Pelajar dan remaja yang samakin banyak yang kecanduan narkoba jenis Sabu dan  ganja itu membuat jumlah penderita penyakit jiwa yang dirawat di rumah sakit cukup tinggi,” Ujar Andi sidomulyo di kantor rehabilitasi qhi, sabtu (5/26).

Anak pemakai sabu dan ganja di Indonesia cukup banyak dan umumnya adalah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah menengah Atas (SMA). “Pemerintah dan orang tua harus tetap mewaspadai, serta melakukan tindakan pencegahan dalam bentuk apapun secara dini demi menyelamatkan generasi muda harapan bangsa,” Ujar Kiyai Andi sidomulyo.

Ia menyebutkan, calon-calon pemimpin bangsa harus segera dilindungi. Lindungi mereka agar tidak mudah terpengaruh dengan obat-obat yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu, pemberantasan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), instansi terkait lainnya, tetapi juga orang tua, dan seluruh komponen masyarakat dan ormas ormas di negri ini

Peredaran narkoba yang semakin meluas harus ditertibkan. Ini salah satu penyebab rusaknya moral dan mental para remaja dan pelajar di tanah air. “Apapun bentuknya peredaran narkoba itu harus dieliminir dan dihentikan, kalau tidak ingin kita melihat semakin hancurnya moral remaja saat ini,” .Negri ini sudah sangat terancam dengan beredar nya narkoba di banyak lini kehidupan anak bangsa ini.ucapnya

LEAVE A REPLY