PENERIMAAN SANTRIWATI BARU MA’HAD PUTRI UMMU AIMAN BANGKINANG

0
2393

PROGRAM : MADRASAH ALIYAH
: Takhassus Al Quran 
Visi

Menjadi MA’HAD tahfidz yang berkualitas dengan layanan excellent generasi salafus shalih yang mampu mencetak kader penghafal al-Quran yang mutqin bermanhaj Ahlus Sunnah Wal-Jama’ah dan memiliki akhlaq dan adab yang mulia.

Misi

Menyelenggarakan sistem layanan hafalan al-Quran yang komprehensif dan terpadu serta mampu menyiapkan lulusannya untuk menjadi generasi muslim sesuai manhaj salafush shalih

” Para ustaz dan seluruh santriwati berusaha untuk menghidupkan sunnah-sunnah rasulullah saw dalam kehidupan sehari-hari, melaksanakan ibadah seperti sholat berjamaah dan tahajud serta tilawah quran harian dengan penuh disiplin, doa-doa dan adab-adab sunnah, juga belajar bermuamalah dan bermuasyaroh yg baik disertai akhlaq budi pekerti yg mulia.

” Dari Sayyidina Utsman Radhiyallahu anhu, baginda Rasulullah shallallahu a’laihi wa sallam bersabda : sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya (HR Bukhari, Abu Dawud, Tirmizi, Nasai, Ibnu Majah).

” Dari A’isyah Ra berkata : Rasulullah saw bersabda : Orang yang mahir dalam Al-Qur’an akan bersama malaikat pencatat yang mulia lagi benar. Orang yang terbata-bata membaca Al-Qur’an serta bersusah payah (membacanya) maka baginya pahala dua kali (HR Bukhari, Muslim).

” Dari Abdullah bin Amr Ra, Rasulullah saw bersabda : akan dikatakan kepada ahli Al-Qur’an (pada hari kiamat) bacalah dan teruslah naik (di derajat-derajat surga), bacalah dengan tartil seperti kamu membacanya di dunia. Sesungguhnya derajatmu,di akhir ayat yang kamu baca (HR Ahmad, Tirmizi, Abu Dawud).

” Dari Muaz Aljuhani Ra, Rasulullah saw bersabda : Barang siapa membaca Al-Qur’an dan mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya, maka ke dua orang tuanya akan dikenakan mahkota pada hari kiamat yang cahayanya melebihi cahaya matahari seandainya ada di dalam rumah-rumah kalian di dunia ini, maka bagaimana perkiraanmu mengenai orang yang dia sendiri mengamalkannya (HR Ahmad, Abu Dawud, Hakim).

” Dari Ali Ra, Rasulullah saw bersabda : Barang siapa membaca Al-Qur’an dan menghapalnya dan menghalalkan apa yang dihalalkan Al-Qur’an dan mengaharamkan apa yang diharamkannya, maka Allah SWT akan memasukannya ke dalam surga dan akan menerima syafaatnya untuk sepuluh orang keluarganya yang wajib masuk neraka (HR Ahmad, Tirmizi, Ibnu Majah dan Darimi).

Dalam rangka membentuk tauhid yg benar dan kuat serta menyebarkan syiar islam di tengah umat, santriwati juga diajarkan cara dakwah supaya bisa mengamalkan ilmu yg dipelajarinya.

Bagi santri program Tahfiz dan Tarbiyah Islamiyah yang berprestasi dan memenuhi syarat dapat Umroh secara gratis ‘sebagai Motivasi santriwati dan Apresiasi dari yayasan dan bisa melanjutkan study ke luar negri dengan program beasiswa maupun mandiri di Saudi Arabia,

INFO PENDAFTARAN :
Ustad . Alirman : 081316220375
Ustad Bambang : 082170251417

LEAVE A REPLY