_Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggerebek enam rumah yang dihuni Warga Negara Asing (WNA) asal China.

Rumah tersebut yang dijadikan tempat untuk melakukan penipuan melalui telepon. Enam lokasi yang digerebek secara serentak oleh Polda Metro Jaya berada di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat.

Kemudian ada juga di Griyaloka BSD Serpong, Tangerang Selatan; Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara; Bandengan Jakarta Utara; Perum Interkon Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan Puri Mega.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Indonesia menjadi sarang kejahatan penipuan WNA China lantaran jaringan internet di Indonesia termasuk bagus.

“Kenapa di Indonesia? Karena di sini jaringan internetnya kenceng. Terus agar tidak dicurigai karena kan jauh dari China,” tegas Yusri saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (25/11).

Lebih lanjut Yusri menambahkan, selain itu mereka juga memanfaatkan kesamaan etnis dari masyarakat Indonesia.

“Indonesia dengan kulit mereka sama, banyak keturunan China di sini, makanya mereka nggak terlalu mudah dicurigai oleh warga-warga di sini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY