Profil Pon Pes Rehabilitasi Qhi

0
1270

Yayasan Pondok pesantren Rehabilitasi
Qur,anic Healing Indonesia

Alamat :Jln Tedy Lintam Rt/Rw 07/03 Desa.Pematang tebih Kota. Ujungbatu.

Kab. Rokan Hulu. Pov.Riau . Tlp/Hp : 085355991986 
PROPOSAL BANTUAN DANA PEMBANGUNAN PONDOK PESANTREN REHABILITASI QUR,ANIC HEALING INDONESIA
 
Assalamu’alaikum. Wr.Wb.
Segala puji bagi Allah, kami memujiNya, memohon pertolongan dan ampunanNya. Kita berlindung kepada Allah dari seluruh kejelekan dan keburukan amal-amal kami. Siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang sanggup menyesatkannya dan siapa yang disesatkan oleh Allah maka tidak ada yang sanggup menyesatkannya. Saya bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang haq kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya. Amma ba’du :
A.    LANDASAN
وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ
“Kami turunkan dari Al-Qur’an ini, yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang mukmin.”(Al Israa’:82)
قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ
“….Katakanlah Muhammad,”Bagi segenap orang-orang yang beriman Al-Qur’an menjadi petunjuk dan juga obat.”(QS.Fushshilat:44).
“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar” (QS. An-Nisaa’ ayat 9)

“Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang mendoakannya”. [HR. Muslim, Abu Dawud dan Nasa’i.
B. LATAR BELAKANG
Niat mulia kami membuka pusat rehabilitasi Quranic healing Indonesia untuk pertama kalinya di Rokan Hulu Riau diangkat dari keprihatinan kami akan banyaknya penderita gangguan jiwa, pecandu narkoba, para penderita gangguan mental termasuk gangguan jin dan sihir di indonesia ini.
Contoh kecilnya, Sedikitnya 109 warga Kabupaten Ponorogo yang mengalami gangguan jiwa (gila), masih hidup dalam pasungan. Mereka hingga kini hidup terpasung mulai dari kakinya dirantai sampai dikurung di dalam kamar atau kandang. lihat di https://id.berita.yahoo.com/109-warga-ponorogo-hidup-terpasung-di-kandang-ternak-051921953.html Ini baru hanya di kabupaten Ponorogo ,  untuk di riau sendiri Hingga September 8.870 Orang, dan Penderita Ganguan Jiwa di Riau Cenderung Meningkat http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=2917 belum lagi di kabupaten-kabupaten lain seluruh Indonesia yang jumlahnya bisa belasan ribu penderita gangguan jiwa.

Selain banyaknya masyarakat yang menderita gangguan jiwa ada juga masyarakat yang menjadi pecandu narkoba. menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Komjen Anang Iskandar menyebutkan, jumlah pengguna narkoba di Indonesia sudah mencapai 4,9 juta lebih.
http://regional.kompas.com/read/2013/08/31/1620260/Jumlah.Pengguna.Narkoba.di.Indonesia.Capai.4.9.Juta. “Indonesia saat ini sedang prihatin karena menghadapi permasalahan 4 juta korban penyalahgunaan narkoba yang saat ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Kepala BNN Irjen Pol Anang Iskandar dalam keterangan persnya, Sabtu (1/6/2013). Anang mengatakan, dari 4 juta korban penyalahgunaan narkoba, hanya sedikit yang mendapat pelayanan terapi dan rehabilitasi. Jumlahnya hanya sekitar 18.000 orang atau 0,47%.
Badan Narkotika Nasional (BNN) RI memprediksi hingga 2015 mendatang, angka peredaran dan penggunaan narkoba di Indonesia akan terus meningkat 0,3-0,5 persen dari 4 juta pengguna saat ini. dan Di Riau sendiri, BNN memperkirakan sedikitnya 153.900 warganya terdata sebagai pengguna narkoba.

Belum lagi masalah gangguan jin dan sihir yang banyak diderita masyarakat kita hingga mereka banyak pergi ke dukun dan paranormal untuk mengobati sakit mereka.

Maka dengan banyaknya fenomena penyakit baik fisik, mental, maupun spiritual kami berencana membangun Pondok rehabilitasi QHI yang memiliki ke khasan mengedepankan pengobatan THIBUN NABAWI ( HERBAL, BEKAM, RUQYAH & DAKWAH TAUHID) untuk mengobati beragam penyakit.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud disusunnya proposal ini adalah untuk memberikan gambaran dan informasi kepada kaum muslimin dan para donatur tentang rencana pendirian Pondok pesantren Rehabilitasi Qur,anic Healing Indonesia ini serta motivasi yang mendorong pendirian Pon pes Rehabilitasi QHI .
Adapun tujuan dari pembuatan dan penyebaran proposal ini adalah :
1.      Agar kaum muslimin mengetahui besarnya kebutuhan dana yang diperlukan untuk pendirian Pon pes Rehabilitasi QHI
2.      Memohon bantuan dana kepada para muhsinin /donatur yang secara ikhlas menafkahkan hartanya di jalan Allah.
D. BENTUK BANTUAN YANG DIHARAPKAN
Sebagai sebuah lembaga yang baru maka tentu saja diperlukan banyak sekali sokongan dari kaum muslimin, baik moril maupun material. Demikian pula Pon Pes Rehabilitasi QHI tentu mengharapkan bantuan dari kaum muslimin semuanya. Di antara bentuk bantuan yang dapat diberikan adalah :
1.      Waqaf tanah / bangunan, karena Pon Pes Rehabilitasi QHI ini belum memiliki gedung sendiri .
2.      Waqaf sarana / prasarana Pon Pes Rehabilitasi QHI seperti meja, rak dan lain-lain sehingga nantinya bisa menghemat biaya operasional
3.      Bantuan berupa dana segar yang besarnya sebagaimana yang kami sertakan dalam anggaran biaya baik sebagian maupun keseluruhan
4.      Pemberian bantuan dana untuk BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) baik insidental maupun rutin, yang nantinya oleh pihak Pon Pes Rehabilitasi QHI akan dialokasikan kepada Santri Santri yang kurang mampu
5.      Sumbangan tenaga, pemikiran, konsep dan ide yang bisa diterapkan demi kemajuan Pon Pes Rehabilitasi QHI
E. TUJUAN PON PES REHABILITASI QHI
  1. Pengobatan dan Rehabilitasi korban-korban narkoba
  2. Masalah Gangguan Kejiwaan/Mental ( stress, Depresi, kegilaan,sihir,jin. dll )
  3. Kenakalan Remaja
  4. Konsultasi Masalah Sosial dan Kemasyarakatan
  5. Konsultasi & Pengobatan Masalah-masalah Fisik dan Non Fisik
6.      Mencetak praktisi-praktisi ruqiyyah syar’iyyah bertauhid dengan tehnik penyembuhan Qurani dan pendekatan Rehab Hati, menggali lebih dalam seni dan pendayagunaan energy Al Qur’an dan Do’a.
7.   Merehab pemahaman atau perspective seorang muslim,   mengarahkan kembali orientasi hidup ke Akhirat, melembut kan hati nya dan kemudian di sehatkan dengan metode Quranic Healing.
8.   Mengenalkan kembali  Al Quran sebagai kitab suci umat Islam dan Mu’jizatNabi Muhammad SAW yang bias kita manfaatkan langsung untuk menyembuhkan berbagai penyakit.
F. MOTTO
MEMBENTUK GENERASI BERTAUHID,BEBAS NAPZA, CERDAS YANG BERAQIDAH SHAHIHAH DAN BERAKHLAQ KARIMAH.
G. SUMBER DANA
Sumber dana untuk membiayai kegiatan ini diperoleh dari :
1.      Infaq panitia pendirian Pon Pes Rehabilitasi QHI
2.      Infaq para aktivis dakwah
3.      Sumbangan para donatur yang tidak mengikat
4.      Sumber-sumber lain yang halal
H. ANGGARAN DANA
PERSIAPAN SARANA & PRASARANA PON PES REHABILITASI QHI
I.    RENCANA ANGGARAN BIAYA
Pekerjaan         : Pembangunan Gedung Pon Pes Rehabilitasi QHI
Lokasi                         : Kota Ujung Batu
Adapun luas bangunan pesantren ini adalah 448 m2 (empat ratus empat puluh delapan meter persegi). Dengan rincian sebagai berikut :
28 m X 8 m X 2 lantai = 448 m2 (Terdiri dari 6 kelas (ruang belajar) + tangga dan teras).
J.   JUMLAH ANGGARAN BANGUNAN
Jumlah dana wakaf yang dibutuhkan adalah  Rp. 448.000.000,- (empat ratus empat puluh delapan juta rupiah).Dengan rincian sebagai berikut:
Harga bangunan per meter persegi Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah). 448 m2 X Rp.1.000.000,- = Rp. 448.000.000,-
Dana infaq/shodaqoh/wakaf yang telah kami terima dari para muhsinin (donatur) hingga saat ini adalah: Rp23.000.000,- Sehingga KEKURANGAN DANA WAKAF pembangunan adalah sebesar:  Rp. 425.000.000 (Empat ratus dua puluh lima juta rupiah)
K. PENUTUP
Demikian proposal pendirian Pon Pes Rehabilitasi QHI ini kami sampaikan. Besar harapan kami agar program dan kegiatan yang kami rencanakan dapat terwujud dan dapat memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan kaum muslimin. Atas segala bantuan dan kerja samanya kami mengucapkan Jazakumullahu khairan katsiran, semoga Allah membalasnya dengan balasan yang lebih baik dan menjadikan pemberat bagi timbangan amal kebaikan pada hari Kiamat.

Mudah-mudahan segala amal usaha yang kita lakukan mendapat ridha dari Allah dan petunjukNya. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada Rasulullah, keluarga, para shahabat dan orang-orang yang mengikutinya dengan baik hingga hari Kiamat.

UNTUK BANTUAN INFAQ 
  Nabi bersabda ”
“Barang siapa menafkahkan hartanya maka akan diberi keberkahan darinya.” Dalam hadis lain disebutkan, “Tidaklah sedekah itu mengurangi harta dan tidaklah pemberian maaf itu kecuali ditambah kemuliaan oleh Allah dan tidaklah seseorang tawadhu karena Allah, kecuali Dia akan mengangkat derajatnya.” (HR Muslim).
إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika manusia itu mati, maka akan putus amalannya kecuali dari tiga perkara: [1] sedekah jariyah, [2] ilmu yang diambil manfaatnya, [3] anak sholih yang mendo’akan orang tuanya.([HR. MUSLIM )

—. UNTUK BANTUAN INFAQ DAPAT DI BERIKAN KE
1. M.ANDI SIDOMULYO IKLAS. > Bank mandiri
> 10-800-14-197363 
> Andi sidomulyo
3.jika mengirim ke MANDIRI Harap mengkorfirmasi ke 0853-5599-1986 Abu Qhois Sidomulyo untuk laporan keuangan dengan format #NAMA#ALAMAT#JUMLAHPENGIRIMAN.

Kepada Para Muhsinin yang telah menginfaqkan sebagian hartanya dan kepada kaum muslimin yang menginfaqkan do’anya, kami ucapkan Jazakumullahu khoiron, Barokallahu Fiik. Alhamdulillahi alladzi bini’matihi tatimmu alshoolihaat..

LEAVE A REPLY