Siswa SMK I Kota Ujung batu Sambangi Pon Pes Rehabilitasi Qhi

0
1074

Rombongan yang terdiri 30 siswa dan siswi di dampingi Satu guru di sambut langsung Pimpinan Pon Pes Rqhi, Ustad Andi Sidomulyo S,ag. Dalam acara tersebut, para siswa diberikan kesempatan untuk tanya jawab seputar bahaya narkoba.
Ustad Habib dalimothe S,ag, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengajaran kepada siswa tentang bahaya narkoba. “Saat ini pengaruh narkoba di Kota Ujung batu sudah luar biasa. Kota Ujung batu Sudah darurat Narkoba ” katanya.
Ia berharap melalui kunjungan ini, para pengurus OSIS Dan ROHIS akan memiliki pengetahuan tentang bahaya narkoba, sehingga nantinya mereka bisa mengingatkan kepada teman-teman di sekolah maupun sekitar lingkungan rumahnya, apabila ada yang coba-coba mendekati narkoba.
HABIB mengatakan kegiatan dengan mengunjungi PON PES RQHI ini dirasakan lebih bermanfaat bagi para siswa, karena mereka akan mengahui bahaya penyalahgunaan narkoba secara langsung “Banyak hal yang didapat siswa dalam kunjungan itu. Mereka bisa bertanya secara langsung kepada narasumber seputar bahaya narkoba,lalu mereka juga akan melihat langsung korban korban Narkoba ” katanya.

img_20161113_165648

Selain kunjungan, Para siswa juga kita ajarkan bersedekah salah satu nya dengan memberikan Bantuan Sembako untuk di serahkan di Ponpes Rqhi ,dengan Mengajar kan Program sedekah ini akan melatih para Siswa agar memiliki sifat kepedulian antar sesama.terlebih santri di pon pes Rqhi adalah santri yang memiliki latar belakang pecandu NARKOBA yang butuh perhatian khusus.

Lalu dengan di tambahTauziah langsung oleh pengasuh Pon pes RQHI Ustad Nadi sidomulyo semakin menambah wawasan keilmuan buat para siswa
Pihak PONPES sendiri, ujar Habib mengaku sangat senang dengan kunjungan siswa yang bergabung dalam OSIS dan ROHIS SMK I Kota Ujung batu. “Mereka mangaku sangat terbantu dengan kedatangan siswa secara langsung ke Pon pes,” katanya.

LEAVE A REPLY