Staf Dinsos Prov Riau, Kunjungi Ponpes Rehabilitasi QHI Ujungbatu

0
357
ROKAN HULU, WARASMEDIA.COM – Rombongan Dinas Sosial Provinsi Riau, yang di pimpin Ibu Dewi  Kunjungi Pondok Pesantren Rehabilitasi Quraniq Healing Indonesia (QHI), yang bertempat di Ujungbatu dan dipimpin oleh Kyai Andi Sidomulyo, hari Rabu (11/122/09).
Dalam kesempatannya itu Ibu Dewi melihat secara langsung kondisi Pesantren dan kegiatan para santri, juga memeriksa ruangan satu persatu dari kamar yang digunakan oleh santri Sampai Ruang Isolasi.
dewi sangat mengapresisai adanya kegiatan tersebut, bahkan menurutnya Pondok Pesantren Pusat Rehabilitasi Kecanduan Narkoba dan gangguan jiwa Quraniq Healing Indonesia, bisa jadi percontohan Nasional, untuk Rehabilitasi berbasis Pesantren ini.
Untuk meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat dalam bidang Rehabilitasi Sosial, Kedepan  kerja sama Dinas Sosial Riau dengan Pondok pesantren Rqhi akan akan semakin di Tingkatkan,Selama ini Pon Pes Rqhi sendiri sudah Aktif bekerjasama dengan Dinsos Kabupaten Rokan hulu. yang sudah dilakukan penekenan MoU, antara Dinas Sosial Kabupaten Rokan hulu dengan pengurus Pondok Pesantren Rehabilitasi Quraniq Healing Indonesia (QHI) pada tgl 02/02/2017
Dalam kunjungannya ke Pesantren, Bu Dewi sempat melakukan dialog dengan santri yang sudah sehat, pada umumnya santri di pondok Pesantren Rehabilitasi QHI ini adalah mantan pindahan dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan berasal dari berbagai Daerah.
bu dewi juga sempat mengunjungi Asrama Baru yang sedang Dibangun di dusun Lintam Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu,yang mana di lokasi tersebut sebagian santri belajar beternak dan sebgian belajar berkuda lalu memberi arahan secara detail tentang kamar dan ruang isolasi dan lainnya.
Kiya Andi Sidomulyo Pengasuh Pondok Pesantren Rehabilitasi QHI, sangat berterima kasih atas perhatian dan dukunganya dari Pemerintah Provinsi Riau, terhadap keberadaan Pesantren Ini, dan kedepan Pondok Pesantren Rehabilitasi QHI akan selalu Upgrade untuk meningkatkan fasiltas dan layanan  , maka diharapkan Kerjasama ini harus selalu di tingkat kan, pinta Andi.(wrs)

LEAVE A REPLY