Infrastruktur 139 Desa’160 KM telah di Aspal Selama 2 Tahun Dan SHM Gratis, H. SUKIMAN : Melanjutkan Program Yang Belum Selesai

0
101

Rokan Hulu – Kerja keras Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mewujudkan visi dan misi dengan  “Membangun Desa Menata Kota” sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama di bidang infrastruktur, seperti jalan dan jembatan.‎

Seperti dirasakan tokoh pembangunan, salah seorang warga Desa, Ia menilai desanya sudah banyak mengalami kemajuan di masa kepimpinan Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman.

‎ Hal itu disampaikan warno tokoh masyarakat, saat acara silaturrahmi, sekaligus arisan Kepala Desa dan Camat dengan Bupati Rokan Hulu Sukiman, di kediamanya.Selasa (03/10/2020).

Beliaumengaku puas dengan kinerja Bupati Sukiman, pasalnya desanya yang merupakan salah satu daerah eks transmigrasi kurang diperhatikan selama ini, namun di masa Bupati Sukiman banyak pembangunan infrastruktur terakomodir, seperti pengaspalan ruas jalan sepanjang 1,6 kilometer.

“Jalan di Desa kami sudah banyak diaspal, kami bangga dengan kepemimpinan pak Bupati H. Sukiman. Dulu memang ada pembangunan, tapi tak seberapa dibandingkan sekarang,” ungkap warno, dan mengaku senang dengan kemajuan pembangunan di Desanya.

‎ Hal serupa juga disampaikan  jono. mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukiman atas terealisiasinya pengaspalan jalan di desanya.‎

Tokoh adat itu mengaku sebelum dilakukan perbaikan oleh Pemkab Rokan Hulu, ruas jalan di desanya berdebu di musim kering, dan sangat becek di musim hujan.‎

“Pembangunan di desa kami sudah bagus. Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Desamengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Rohul atas pembangunan ini, terutama kepada bapak Bupati Rokan Hulu,” sampai jono.

‎Kita berterima kasih kepada pak Bupati Rohul yang telah membangun jalan aspal, namun kita juga berharap ke Pemkab Rohul untuk membangun jalan dan jembatan, sebagai akses utama masyarakat mengeluarkan hasil produksi pertanian dan perkebunan,” harapan besar. Ungkapnya.

‎ Masih di tempat sama, Bupati Rokan Hulu, Sukiman, mengatakan di masa kepemimpinannya dua tahun terakhir, ia fokus program pembangunan Infrsruktur, seperti perbaikan ruas jalan, jembatan, dan irigasi.‎

Dua tahun terakhir, ungkap Bupati H.Sukiman, pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemkab Rokan Hulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu telah mencapai sekira 160 kilometer tersebar di 139 desa defenitif, 20 desa persiapan, dan 3 desa eks transmigrasi.

‎ Sukiman mengaku dalam membangun pihaknya tidak membedakan daerah yang satu dengan yang lainnya. Namun demikian, pembangunan dilaksanakan disesuaikan‎ ketersediaan kemampuan keuangan daerah atau APBD, kondisi wilayah, dan skala prioritas.

‎ “Pada prinsipnya saya bertekad untuk membangun 16 kecamatan disesuaikan dengan kemampuan APBD yang ada. Jadi pembangunan tidak terfokus pada satu daerah saja, hal itu kita hindari karena masyarakat kita itu banyak yang beraneka ragam agama, suku dan bahasa,” Kata H.Sukiman.

‎Menurut H. Sukiman, membangun daerah membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Untuk mensiasati kekurangan anggaran, Pemkab Rokan Hulu melalui dinas terkait terus berupaya menerapkan sistem “jemput bola” anggaran, baik ke Pemprov Riau maupun Pemerintah pusat.

‎ “Setiap pemimpin itu memiliki tekad dan niat untuk membangun daerah yang menjadi tanggungjawabnya. Setiap pemimpin itu memiliki visi dengan tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat. Dan melalui silaturrahmi ini harapan kita selalu bersama untuk membangun Rokan Hulu lebih maju,” tambahnya.(l)

LEAVE A REPLY