Tipe wanita yang layak jadi istri kedua, ketiga, ke empat

0
5004

Tipe wanita yang layak jadi istri kedua, ketiga, ke empat

Oleh : Ustad Perdana Akmad

1. Tahan cemo’ohan dan hinaan

Menjadi madu akan menghadapi cemo’ohan dan hinaan yang utama dari keluarga suami dan istri pertama suami juga sanksi sosial dari masyarakat awam. Maka dibutuhkan telinga yang tebal untuk tidak emosi ketika di hina dan tidak mengambil pusing semua omongan orang. Insya Allah ada batas waktunya semua akan reda sendiri.

2. Tidak banyak bicara

Kesalahan menjadi madu adalah terlalu mudah curhat dimedia sosial atau berbicara pada semua orang ketika menghadapi permasalahan keluarga hingga mudah dipanaskan panasi dan dipancing emosinya oleh orang lain akibatnya akan menulis status yang negatif di medsos dan memperturutkan hawa nafsu akibatnya masalah sepele bisa menjadi masalah besar.

Tidak semua orang yang membaca atau mendengar masalah anda akan memberi solusi justru biasanya akan banyak yang akan memberikan hasutan sebab kedengkiannya dan ini akan memperparah permasalahan keluarga.

3. Sabar menghadapi ujian.

Menjadi madu tentu waktu bersama suami sedikit, bisa jadi suami juga belum bisa memenuhi semua kebutuhan sandang, pangan dan papan maka dituntut kemandirian madu untuk bisa berdikari. Belum lagi menghadapi teror dari orang yg tidak menyukai pernikahan. Harus benar benar sabar.

4. Tidak cemburuan yang berlebihan.

Faktor cemburu berlebihan menjadi faktor keributan yang bisa mengakibatkan percekcokan antar istri bahkan cekcok dengan suami. Maka dibutuhkan kelapangan dadaan yang tinggi dan bisa kelola emosi dengan baik.

5. Selalu berusaha mengambil hati istri pertama suami dan keluarga besar suami.

Dibutuhkan waktu lama agar istri pertama menerima madunya juga keluarga besar suami, maka selalu berusahalah bersikap baik walau awal awal selalu mendapatkan perlakuan yang tidak enak. Sudah banyak bukti akhirnya istri pertama dan keluarga besar suami bisa menerima Anda jika Anda pintar ambil hati mereka.

6. Dia menjadi madu ikhlas hanya mengharap ridho Allah.

Menikah dengan suami yang sudah beristri adalah takdir Allah maka inilah ujian anda jika menjadi madu. Selalu harus memperbaharui niat setiap hari menikah untuk mengharap ridho Allah, Insya Allah, Allah akan menolong Anda.

7. Pintar melayani suami dan menenangkan hati suami.

Beban suami besar membina dua biduk atau lebih maka tenangkanlah hati suami dan jangan sia siakan saat bertemu suami dengan memberikan kasih sayang dan pelayanan terbaik yang bisa Anda berikan.

8. Bisa menjaga rahasia rumah tangga.

Suami, istri pertama, bukan manusia bersih dari cela dan kesalahan maka jagalah aib dan rahasia yang sekiranya tidak pantas orang luar tahu sebab ini menyangkut harga diri keluarga Anda sendiri dan kehormatan Anda juga dipertaruhkan jika mudah membuka aib dan cela rumah tangga sebab Anda sendiri tentunya nanti akan dibuka aib dan cela oleh Allah sebagai balasannya.

9. Banyak berdoa pada Allah.

Selalu berdoa pada Allah sebab takdir kita ditangan Allah, dengan banyak doa Insya Allah, Yang Maha Kuasa akan memberikan kebahagian bagi Anda dunia dan akhirat.

Wallahu a’lam

Jika ada ga sanggup melakukan 9 poin di atas jangan coba coba untuk mencoba jadi istri kedua, ketiga, keempat sebab bukan syurga yang akan Anda dapatkan tapi neraka dunia!!

LEAVE A REPLY