Turki Kirim Bantuan Daging Kurban ke Lombok

0
232

LOMBOK—Lembaga bantuan Turki Diyanet Vakfi dikabarkan telah menyumbangkan puluhan hewan kurban bagi para korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (23/8/2018).

Sapi-sapi yang disumbangkan warga negara Turki itu diharapkan dapat meringankan beban warga Lombok yang diguncang gempa bertubi-tubi dan telah menelan lebih dari 500 korban jiwa.

“Kami datang ke sini untuk membantu dan menutup luka mereka walau hanya sedikit,” ujar Albayrak kepada Anadolu di Lombok.

Albayrak mengatakan warga Lombok sangat membutuhkan berbagai macam bantuan dan masyarakat Turki akan terus membantu mereka.

“Masyarakat kehilangan rumah-rumah mereka, anak-anak kehilangan sekolah, dan umat Muslim kehilangan masjid-masjid. Insya Allah, kami rakyat Turki akan berada di sisi warga Lombok,” kata Albayrak.

Selain di Lombok, penyembelihan hewan kurban sumbangan warga Turki juga dilaksanakan di beberapa daerah lainnya seperti Atambua, Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Aceh.

Kepala program kurban Diyanet Vakfi untuk Indonesia Sinan Inanli mengatakan total 200 ekor sapi disembelih dan dagingnya didistribusikan untuk 3.500 kepala keluarga.

“Kami harap program kurban ini dapat menyatukan hati Turki dan Indonesia untuk menjadi Muslim yang kuat,” kata dia. []

SUMBER: ANADOLU

LEAVE A REPLY