VIDEO: Ditangkap ISIS, Agen Intelijen Rusia minta Tolong Presiden Putin

0
911
FURAT – Sebuah video terbaru dirilis Islamic State (ISIS) memperlihatkan seorang pria Rusia ditangkap militan ISIS di wilayah Suriah. Dalam video, pria dengan berbahasa Rusia tersebut memohon pertolongan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Pria Rusia itu mengaku bernama Petrenko Ivgeniy Viktorovich. Ia mengaku sebagai agen dinas intelijen Rusia (FSB), ditangkap militan ISIS saat menjalankan tugasnya.

”Hari ini saya ingin mengajukan permohonan kepada Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin, seorang pria yang memberikan sumpah pada konstitusi untuk setia membela warga Rusia di manapun mereka berada,” katanya, yang dikutipDaily Mirror, (21/9/2016).

Anehnya, video ini berbeda dengan video-video ISIS pada umumnya. Video tersebut hanya berdurasi 2:53 menit berjudul “Message From a Russian Intelligence Officer: To the President of Russia and Its People” sama sekali tidak menampilkan adegan propaganda; pertempuran atau eksekusi seperti biasanya. Patrenko juga tidak mengenakan pakaian tawanan khas ISIS berwarna oranye.

Video yang diproduksi oleh al-Furāt Media ini, Petrenko mengenakan lencana dengan tulisan “kafir” dalam bahasa Rusia disematkan di dada kanannya. Dia mengaku menjadi kapten di Badan Keamanan Rusia, FSB.

Hingga berita di diturunkan, FSB atau pemerintah Russia belum mengomentari video yang dirilis ISIS tersebut.

BERIKUT VIDEONYA:

LEAVE A REPLY