VIDIO DETIK DETIK ! GEMPA DAN SUNAMI DONGALA PALU 7.7 SR

0
831

Subhanallah. Kaum muslimin dimanapun berada. Baru saja, menjelang maghrib terjadi gempa berkekuatan 7.7 SR mengguncang indonesia timur. Guncangan terasa diseluruh pulau sulawesi bahkan hingga ke pulau Kalimantan.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan peringatan dini Tsunami pasca gempa bumi 7,7 Skala Richter (SR) yang terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah.
 
Guncangan gempa terjadi saat warga tengah menjalani ibadah salat Magrib. BMKG mencatat getaran gempa berpotensi terjadinya Tsunami. Sejumlah wilayah di Donggala, Mamuju dan Palu dalam kondisi waspada hingga siaga.”Potensi Tsunami terjadi di wilayah Donggala Bagian Barat dalam status Siaga,” tulis BMKG dalam keterangannya, Jumat (28/9/2018).
 
Sebagian masyarakat masih berada di luar rumah. Mereka berada di tempat aman. Gempa susulan masih sering berlangsung.
 
Sebelumnya, Posko BNPB telah mengonfirmasi gempa dirasakan di wilayah Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Parigi Moutong. 10 bangunan rumah milik warga mengalami kerusakan. Gempa dirasakan kuat-sedang selama 2-10 detik. Gempa dirasakan beberapa kali karena adanya gempa susulan. Berdasarkan data sementara dari BPBD Kabupaten Donggala tercatat 1 orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka dan puluhan rumah rusak. Korban tertimpa oleh bangunan yang roboh.

LEAVE A REPLY