VIDIO” Dubes Saudi Angkat Bicara Soal Pencegahan Habib Rizieq Ke Malaysia

0
394

JAKARTA (WARASMEDIA.com) – Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Osama al-Shuaibii menanggapi kabar pencegahan Habib Rizieq Syihab yang akan berangkat ke Malaysia oleh pemerintah Arab Saudi.

Menurut Syeikh Osama,  apa yang dilakukan pemerintah Arab Saudi adalah semata-mata untuk melindungi Habib Rizieq.

“Jadi pemerintah Arab Saudi cukup menjaga keselamatan Habib Rizieq. Jadi kalau ada sesuatu yang membuat ketidaknyamanan atau sesuatu yang kurang baik kepada Habib Rizieq mungkin Arab Saudi lebih menjaga atau melindungi saja,” jawab Syeikh Osama melalui penerjemah resmi kedutaan, sebagaimana dilansir Detik.com.

Syiekh Osama mengatakan, Habib Rizieq berada di Arab Saudi dengan proses yang didapatkan secara resmi. Sama sekali tidak ada persoalan dengan keberadaan Habib Rizieq di Saudi.

“Bahwa Habib Rizieq berada di Saudi Arabia dengan status yang legal dan tidak ada masalah dengan negara tersebut. Sampai saat ini Habib Rizieq ada dalam kondisi sehat. Dan pemerintah Arab Saudi melindungi dan menjaga Habib Rizieq,” jelasnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Habib Rizieq Syihab dicegah pemerintah Arab Saudi ke Malaysia. Kejadian yang disebut sebagai pencegahan itu disebut berlangsung pada Juni 2018.

Kabar itu disampaikan FPI dan GNPF-Ulama yang menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk berkonsultasi.

Konsultasi itu membahas intimidasi yang dituding dilakukan petugas Imigrasi Arab Saudi terhadap Habib Rizieq.

Sebagaimana dilansir Detik.com, tim advokasi GNPF-Ulama Nasrulloh Nasution menjelaskan bentuk diskriminasi itu terjadi ketika Habib Rizieq hendak mengurus visa untuk terbang ke Malaysia guna menyelesaikan disertasinya, setelah Juli 2018.

Kemudian, kata Nasrullah, Habib Rizieq mengadukan tindakan diskriminasi tersebut kepada pihak pemerintah Arab Saudi. Namun, Habib Rizieq tidak mendapat respon yang jelas.

 

LEAVE A REPLY